Sambutan dari Ketua PORTADIN DPW Jawa Tengah

Tahun 2020 menjadi tahun fenomenal  dengan terjadinya pandemi covid 19 yang tak kunjung reda di seluruh bagian dunia.  Kebijakan Pembatasan Sosial  Berskala Besar telah  diinstruksikan oleh pemerintah dalam rangka melakukan aksi  kekarantinaan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat  sebagai upaya memutus rantai penularan  virus mematikan tersebut.

Pameran Lukisan Anak hebat yang oleh KOMUNITAS RUPA BIANGLALA sejak awal dicanangkan sebagai pameran tahunan.  Pameran Lukisan Anak Hebat  II ini mau tidak mau diadaptasikan sesuai  dengan situasi dan kondisi yang sedang berlaku.  Maka,  segala persiapan yang sudah dilakukan untuk menggelar acara yang berkaitan dengan peringatan Hari Peduli  Autisme Sedunia di tahun 2020 ini diubahlaksanakan. 

Semangat dari berbagai komunitas Autisme dan peserta yang sudah mengirimkan  karya lukisnya tidak boleh sia-sia.  Jadi, kami semua: para kontributor dan panitia sepakat untuk tetap berpameran dalam bentuk  virtual dan menerbitkan katalog lukisan.

Tanggal  2 April 2020  yang sedianya menjadi pengingat  kepedulian kepada Autisme sudah berlalu.  Tetapi semangat  untuk memajukan anak-anak, pendampingan penguatan bakat dan potensi mereka tidak akan mati selama anak-anak ini berjuang mengatasi  gangguan-gangguan yang ada pada diri mereka. Ekspresi jati diri, ekspresi  isi hati, ekspresi  pengejawantahan naluri, ekspresi  refleksi dari apa yang dilihat, dialami, dirasakan dan dipikirkan semua telah mengalir dan ditumpahkan dalam bentuk lukisan di atas berbagai media.  Inilah gambar Autisme. Inilah dunia di mata anak-anak penyandang Autisme.

Nikmatilah.
Renungilah.
Syukurilah.
Berbahagialah.

Mereka ada untuk kita.
Kita ada untuk mereka.

MELANGKAH BERSAMA MENEMBUS BATAS.

Salam, dan semangat!


Siwi Parwati A. Basri
Ketua Portadin DPW Jawa Tengah.